+ Reply to Thread
Tunjukkan hasil ke 1 sampai 18 dari 18

Topik: Memperkuat Ingatan (Memory)

  1. #1
    Anggota
    Avatar Jaka Purnadi
    Status : Jaka Purnadi saat ini offline
    Tanggal Gabung : Rabu, 20 Pebruari, 08
    Pesan : 5
    Kekuatan Reputasi : 0
    Jaka Purnadi ini sedang naik daun
    KHO $ : 150
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 2
    Downloads : 0
    Uploads : 0

    Lightbulb Memperkuat Ingatan (Memory)

    Salam Sejahtera,

    Mungkin anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki masalah pada ingatan. Ingatan yang semakin melemah biasanya di derita oleh usia paruh baya. Namun tidak sedikit pula usia remaja saat ini yang mengeluh-eluhkan tentang ingatannya yang melemah. Berdasarkan informasi yang saya terima dari beberapa sumber, mengatakan bahwa lemahnya ingatan dapat terjadi karena 2 hal, yaitu timbul dari sebuah penyakit yang bernama Alzheimer, dan ada pula yang timbul memang karena kita sendiri yang kurang berkonsentrasi.
    Sedikit pengetahuan tentang Alzheimer itu sendiri yaitu
    salah satu penyakit yang digolongkan dalam kelompok demensia, atau yang dalam bahasa awam yang dikenal sebagai "pikun". Penyakit ini ditemukan pertama kali oleh Alois Alzheimer pada tahun 1906. Menurutnya, penyakit itu terjadi bukan karena gejala penuaan. Bahkan usia muda juga dapat terjangkit penyakit tersebut. Gejalanya yaitu pusing-pusing, lalu menjadi mudah lupa dan semakin lama memorinya akan hilang 100%. Dan menurutnya, metode untuk mengobati penyakit tersebut masih dalam kondisi sulit.
    Sementara apabila lemahnya ingatan itu BUKAN terjadi karena Alzheimer (alami), berarti itu hanya dari diri anda saja yang memang kurang berkonsentrasi. Menurut saya, lemahnya ingatan terjadi karena penglihatan, pikiran dan perasaan yang saling berebut perhatian anda. Sehingga anda bingung untuk menangkap mana yang harus anda terima sebagai yang utama. Sebagai contoh:
    "Linda ingin mengirimkan sebuah surat. Ketika dijalan, ia bertemu dengan teman lamanya yang dulunya pernah menyimpan rasa cinta padanya. Setelah lama berbicara, linda menanyakan beberapa biodata terbarunya dan mencatatnya di sebuah amplop surat yang kemudian di kantonginya. Lalu setelah kejadian itu Linda merasa bahagia hingga berjalan menuju sebuah taman. Dan setelah di taman ia tersadar, namun ia lupa apa yang sebenarnya sedang ingin dilakukan atau ditujunya?. Padahal sebenarnya hanyalah satu tujuan yaitu kantor pos."

    Cerita tersebut menggambarkan bahwa lemahnya ingatan Linda terjadi karena penglihatan dia berubah (dari sebuah amplop menjadi ke teman), pikiran Linda berubah (dari jalan menuju kantor pos menjadi lebih memikirkan teman lamanya) dan perasaan Linda berubah (dari tanggung jawab atas surat menjadi rasa berbunga2 atas pertemuan tadi) sehingga semuanya terbagi-bagi.

    Mungkin seperti itu salah satu contoh penyebab lemahnya daya ingat seseorang. Lalu bagaimana solusi yang tepat?. Menurut saya ada beberapa cara, diantaranya:
    1. Sebelum mengerjakan sesuatu, meletakkan barang, membaca, berkendara, dll. Usahakan fokus dan katakan berulang kali bahwa "saya letakkan barang ini di atas TV, saya harus ke kantor pos itu, saya ingin membaca buku ini, dll". Sehingga itu menjadi sebuah sugesti yang dapat mengautkan konsentrasi dan daya ingat anda. Sehingga pikiran bawah sadar anda menangkap informasi untuk disimpan dan dapat dipanggil kapan saja sesuai yang anda inginkan. Dan saya yakin, daya ingat anda akan kembali membaik atau menguat.
    2. Usahakan, catat kejadian saat ini sebelum anda melakukan kejadian yang akan datang. (contoh: anda mencatat halaman buku yg sedang anda baca sebelum mengangkat telepon pada waktu yang bersamaan). Hal ini secara tidak langsung akan memberikan sumbangan informasi berupa sugesti kepada pikiran bawah sadar anda. Dan anda akan menjadi orang yang terkontrol.
    3. Jika ada waktu luang, latihlah otak / ingatan anda dengan menghitung cepat, mengingat-ingat kejadian 1 tahun terakhir atau apapun. Semakin berpacunya kinerja otak, maka semakin baik. Gunanya apabila anda suatu saat akan mengingat sesuatu, maka reflek untuk menghafal atau menyimpan informasinya sangat cepat.
    3. Apabila langkah diatas belum juga berhasil, maka anda perlu melaksanakan self-hypnosis. (mengenai self-hypnosis, anda bisa baca di forum ini atau lewat berbagai media yang tepat).

    Pada tekhik diatas bisa dilakukan oleh semua usia. Sehingga anda tidak perlu khawatir tentang usia atau penuaan anda. Saya sangat yakin, bahwa anda adalah orang yang sanggup untuk menaklukkan ingatan anda...
    Semoga informasi dan tulisan saya diatas dapat bermanfaat bagi anda sekalian.
    Untuk kritik dan saran atau tanggapan selalu saya terima dengan rasa bangga...

     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  2. #2
    Pendiri Klinik Hipnotis Online
    Avatar Awie Suwandi

    Status : Awie Suwandi saat ini offline
    Tanggal Gabung : Senin, 16 April, 07
    Pesan : 642
    Kekuatan Reputasi : 744
    Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future Awie Suwandi has a brilliant future
    KHO $ : 18.857
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 35
    Downloads : 0
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    Terimakasih pak atas sharing artikelnya, saya yakin pasti bermanfaat buat teman2 di milis ini.

    salam
    Awie
    Awie Suwandi's Facebook profile
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  3. #3
    Anggota
    Avatar Jaka Purnadi
    Status : Jaka Purnadi saat ini offline
    Tanggal Gabung : Rabu, 20 Pebruari, 08
    Pesan : 5
    Kekuatan Reputasi : 0
    Jaka Purnadi ini sedang naik daun
    KHO $ : 150
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 2
    Downloads : 0
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    sedikit tambahan dari saya:

    cobalah anda tenangkan diri anda saat ingin mengingat sesuatu, sebab yang biasanya menghambat ingatan saat informasi dibutuhkan, yaitu ketika kita merasa cemas. Dari kecemasan itu akan timbul sedikit pemecahan konsentrasi. Sehingga pikiran sadar maupun pikiran bawah sadar akan kesulitan untuk mendukung kelancaran proses memanggil informasi tersebut.

    terimakasih...


    Hormat Saya,

    :D

    Jaka Purnadi
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  4. #4
    Entertainer
    Avatar Dipo Alam P.
    Status : Dipo Alam P. saat ini offline
    Tanggal Gabung : Sabtu, 26 Pebruari, 11
    Pesan : 124
    Kekuatan Reputasi : 0
    Dipo Alam P. ini sedang naik daun
    KHO $ : 3.134
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 4
    Downloads : 47
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    kalo di hypnoteraphi apa ada perubahan kan itu dipikiran ya :D
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  5. #5
    Pelajar
    Avatar 70_70
    Status : 70_70 saat ini offline
    Tanggal Gabung : Minggu, 20 Pebruari, 11
    Pesan : 27
    Kekuatan Reputasi : 0
    70_70 ini sedang naik daun
    KHO $ : 562
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 1
    Downloads : 15
    Uploads : 0

    Talking Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    thx' kang ttg ingatan memorynya

    cocok nie bwt cweQ yg sering pikun....

    hehe...
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  6. #6
    Master
    Avatar Azzam
    Status : Azzam saat ini offline
    Tanggal Gabung : Minggu, 29 Agustus, 10
    Pesan : 539
    Kekuatan Reputasi : 0
    Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future Azzam has a brilliant future
    KHO $ : 16.448
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 2.444
    Downloads : 19
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)


    MANTAPHHHH.............
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  7. #7
    Hypnotist
    Avatar dzeetss
    Status : dzeetss saat ini offline
    Tanggal Gabung : Sabtu, 25 Desember, 10
    Pesan : 87
    Kekuatan Reputasi : 128
    dzeetss ini mempunyai aura yang sangat kuat dzeetss ini mempunyai aura yang sangat kuat
    KHO $ : 8.861
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 141
    Downloads : 24
    Uploads : 1

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    terimakasih mas..
    bermanfaat banget buat saya yang sulit konsentrasi..
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  8. #8
    Anggota
    Status : adi nugraha saat ini offline
    Tanggal Gabung : Kamis, 02 Desember, 10
    Pesan : 5
    Kekuatan Reputasi : 0
    adi nugraha ini sedang naik daun
    KHO $ : 330
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 0
    Downloads : 0
    Uploads : 0

    Thumbs up Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    coba aku peraktekkan pada anak didikku, biar mereka bisa fokus dalam banyak hal, maklum kalo gak sekarang.. kapan lagi.. makasih ya mas..
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  9. #9
    Penggemar
    Status : Ojanogeb saat ini offline
    Tanggal Gabung : Rabu, 24 Pebruari, 10
    Pesan : 12
    Kekuatan Reputasi : 0
    Ojanogeb ini sedang naik daun
    KHO $ : 241
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 0
    Downloads : 11
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    Thx tipsnya.
    Kalo yg nmr 3 ane sering bos.
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  10. #10
    Pelajar
    Status : Bang Ben saat ini offline
    Tanggal Gabung : Rabu, 16 Maret, 11
    Pesan : 43
    Kekuatan Reputasi : 0
    Bang Ben ini sedang naik daun
    KHO $ : 1.166
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 2
    Downloads : 12
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    Terimakasih Master, informasi yang Master berikan sangat layak dilakukan, sekali lagi terimakasih atas pengetahuan yang penting ini...
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  11. #11
    Penggemar
    Status : ardian saat ini offline
    Tanggal Gabung : Rabu, 13 April, 11
    Pesan : 13
    Kekuatan Reputasi : 0
    ardian ini sedang naik daun
    KHO $ : 700
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 1
    Downloads : 19
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    wah,bermanfaat nih
    thx y master sudah bagi" info
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  12. #12
    Entertainer
    Avatar ibnu st
    Status : ibnu st saat ini offline
    Tanggal Gabung : Selasa, 29 Maret, 11
    Pesan : 159
    Kekuatan Reputasi : 0
    ibnu st ini sudah hampir tenar
    KHO $ : 5.453
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 57
    Downloads : 6
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    mksih mas nice info...
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  13. #13
    Praktisi
    Status : drummer.bdg.funky saat ini offline
    Tanggal Gabung : Selasa, 24 Mei, 11
    Pesan : 50
    Kekuatan Reputasi : 0
    drummer.bdg.funky ini sedang naik daun
    KHO $ : 1.001
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 2
    Downloads : 32
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    dicoba akh....thankz bos....udah mulai sepuh nh....
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  14. #14
    Penggemar
    Avatar limaxa
    Status : limaxa saat ini offline
    Tanggal Gabung : Selasa, 31 Mei, 11
    Pesan : 17
    Kekuatan Reputasi : 0
    limaxa ini sedang naik daun
    KHO $ : 803
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 0
    Downloads : 3
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    nice topik..kondisinya sperti dithread ini mohon bantuannya master :)
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  15. #15
    Anggota
    Status : Don Corleone saat ini offline
    Tanggal Gabung : Jumat, 10 Juni, 11
    Pesan : 3
    Kekuatan Reputasi : 0
    Don Corleone ini sedang naik daun
    KHO $ : 291
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 0
    Downloads : 10
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    ketika diri seseorang memberi identitas bahwa dia pelupa, maka dia akan menjadi pelupa. :)
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  16. #16
    Penggemar
    Avatar limaxa
    Status : limaxa saat ini offline
    Tanggal Gabung : Selasa, 31 Mei, 11
    Pesan : 17
    Kekuatan Reputasi : 0
    limaxa ini sedang naik daun
    KHO $ : 803
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 0
    Downloads : 3
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    Mengutipkan Pemasang aslinya adalah oleh Don Corleone Tinjaukan pesan
    ketika diri seseorang memberi identitas bahwa dia pelupa, maka dia akan menjadi pelupa. :)
    bahaya jga ya...
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  17. #17
    Penggemar
    Status : ARHabibie saat ini offline
    Tanggal Gabung : Sabtu, 05 Pebruari, 11
    Pesan : 17
    Kekuatan Reputasi : 0
    ARHabibie ini sedang naik daun
    KHO $ : 1.051
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 0
    Downloads : 27
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    Mengutipkan Pemasang aslinya adalah oleh Don Corleone Tinjaukan pesan
    ketika diri seseorang memberi identitas bahwa dia pelupa, maka dia akan menjadi pelupa. :)
    Menurut saya, dengan kata lain orang tersebut sendiri yang memrogramkan / memasukkan program untuk menjadi pelupa pada dirinya (biasanya anak muda) ataupun karena kurangnya afirmasi atau juga adanya ide yang belum ditulis oleh seseorang tersebut. Mohon dikoreksi, jika terdapat kesalahan. Terima Kasih.
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

  18. #18
    Penggemar
    Status : Guard saat ini offline
    Tanggal Gabung : Senin, 27 Juni, 11
    Pesan : 11
    Kekuatan Reputasi : 0
    Guard ini sedang naik daun
    KHO $ : 1.140
    Total 'Thanks' Received by This User

    Diterima pesan ini : 0
    Diterima dalam keseluruhan : 0
    Downloads : 25
    Uploads : 0

    Perihal: Memperkuat Ingatan (Memory)

    thx atas pengarahannya
     Share this Post on Facebook!Twit this Post!Share this post on Myspace!LinkedIn this Post!Google Bookmark this Post!Yahoo Bookmark this Post!Live Bookmark this Post!Bookmark Post in TechnoratiAdd Post to del.icio.usDigg this Post!Stumble this Post!Furl this Post!
    Menjawab dengan kutiban Menjawab dengan kutiban  

+ Reply to Thread

Similar Threads

  1. Photographic memory
    By fanani in forum Hipnoterapi
    Respon: 5
    Pemasangan terakhir: 26/12/12, 11:37
memperkuat daya ingatan   menguat ingatan   Penyebah Memory ingatan lemah

Tags for this Thread

Peraturan pemasangan

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38